Laman

Rabu, 05 November 2014

Da'wah Aa Gym

Kami rindu Da'i yang berasal dari tanah sunda ini ialah Aa Gym.
di awal tahun 2000an saya seorang diri yang tiada sanak keluarga yang baru bermukim di kota batam turut hadir di masjid raya batam centre mengikuti tausiahnya dengan dialeg bahasanya yang lembut kesundaan.
tidak saya sangka begitu antusias muslim batam mengikuti ceramah agama Aa ini,masjid raya itu penuh sesak. disini saya juga berfikir bahwa batam tidak seperti yang saya dengar dari lisan2 orang kampung yang mensebutkan di pulau ini banyak kejahatan dan praktek perzinahan.
memang kabar buruk itu di benarkan oleh warga batam,namun itu dulu terutama di kawasan industri batamindo,jodoh dan nagoya.
harus saya akui keberadaan Aa gym dengan kelembutanya dan dengan management qalbunya serta usahanya yang tersebar luas hampir di seluruh kota nusantara ini dan dengan keluarga besarnya terutama istri beliau yang tampil syar'i dan murah senyum menjadi gairah bagi ummat islam terutama kaum muda,karya2 tulis dan vcd begitu laris manis.
di era itu Aa gym sangat menginspirasi,di kawasan industri batamindo sangat banyak karyawan/ti yang mengubah dirinya menjadi pemuda dan pemudi yang islamic,darut tauhid yang di bentuk oleh Aa gym merekrut para da'i muda turut berkontribusi dalam da'wah beliau.
Aa gym juga di sukai banyak kalangan non muslim karena da'wah beliau yang menekankan bangsa manusia untuk menata hati dan tidak menyinggung agama mereka.
tak ku sangka saya mendapati istri yang juga senang dengan da'wah Aa gym,ia malahan menyimpan sebuah vcd kompilasi tentang Aa gym.
kini dengan kehendak Allah fitnahan kepada beliau setelah poligaminya yang tidak di fahami oleh kaum ibu yang kebanyakan menjadi jama'ah tausiahnya menjadikan ghiroh pemuda dan pemudi islam agak kendor.
para da'i kampus dan organisasi2 juga kajian2 islam melalui majlis ta'lim mushalla perusahaan dan mushalla kampus maupun media elektronik semoga tetap membangun jiwa2 yang islami.
Hasbuna Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar