Laman

Rabu, 29 Oktober 2014

MUJAHIDIN YAMAN TEMBAK JATUH 2 DRONE AS

Mujahidin Yaman Tembak Jatuh 2 Drone AS
Baidha (lasdipo.com) – Pejuang suku ahlussunnah yang berafiliasi dengan pejuang Al-Qaidah Yaman beberapa hari terakhir berhasil menjatuhkan pesawat tanpa awak AS di kota Manasah, Provinsi Baidha.
Seorang sumber dari suku Ali Dzahab yang disebut-sebut pro-Al-Qaidah di kota Manasah mengatakan, pejuang menembak jatuh sebuah pesawat tanpa awak AS yang tengah membidik pejuang pada Senin lalu (27/10).
Sumber yang tak menyebutkan namanya itu menambahkan bahwa ini adalah pesawat kedua yang ditembak jatuh dalam dua hari terakhir. Ahad malam sebelumnya, pejuang juga menembak jatuh drone AS yang tengah melancarkan operasi.
Sumber itu menunjukkan bahwa pejuang saat ini bersembunyi di balik pegunungan untuk menghindari serangan udara AS dan militer Yaman. Sebelumnya, jet tempur Yaman dan drone AS berjibaku membombardir pejuang suku pada saat mereka menghadapi milisi Syiah Houtsi.
Sementara itu, tambah sumber tersebut, pejuang masih mengepung milisi Syiah Houtsi dari segala penjuru di daerah Manasah. Mereka terjebak di kota tersebut, setelah mujahidin melakukan manuver.
Di akhir pembicaraannya, ia menunjukkan bahwa pemerintah Yaman telah bekerja sama dengan milisi Syiah Houtsi. Semua pembicaraannya yang mengatakan akan mengusir Houtsi dari ibukota Sanaa hanyalah bualan untuk menipu warga Yaman.
Rep & Editor: Muhammad Ishaq
Berita di Lasdipo.com juga dapat dibaca melalui perangkat mobile anda di m.lasdipo.com
Topik: , , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar